Ingin Batang jadi Pionir, Cabup Faiz Kurniawan Hadiri Simulasi Makan Bergizi untuk 3.000 Siswa

Simulasi makan bergizi gratis di Kabupaten Batang
Sumber :
  • Viva Jogja

Batang, Viva Jogja - Dalam sebuah langkah konkret untuk memperhatikan kesehatan dan kecerdasan anak-anak, Faiz Kurniawan, calon Bupati Batang, mendampingi Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, dalam kegiatan simulasi makan bergizi gratis di Kabupaten Batang

Kegiatan ini diinisiasi oleh Relawan Repro Mandiri 08 dan diikuti oleh 3.000 siswa dari berbagai tingkat sekolah, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA. 

Acara besar ini dilaksanakan di lapangan Dracik, Kabupaten Batang, dan menjadi salah satu upaya nyata dalam menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan cerdas.

Dalam sambutannya, Faiz Kurniawan memberikan apresiasi tinggi kepada Relawan Repro 08 yang telah menginisiasi program makan siang bergizi gratis ini. Menurut Faiz, langkah ini sejalan dengan visi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang lebih unggul di Batang. 

"Harapannya Batang nanti bisa menjadi percontohan dalam pelaksanaan makan bergizi gratis. Dengan begini, pelajar di Batang akan semakin unggul, baik dalam hal peningkatan kesehatan maupun perkembangan kecerdasan anak," ujar Faiz di hadapan peserta acara.

Kegiatan ini dinilai sangat relevan dengan kebutuhan anak-anak di Batang, terutama dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan pelajar yang nantinya berdampak pada kemampuan belajar dan daya saing mereka di masa depan. 

Faiz menekankan pentingnya investasi di bidang gizi dan kesehatan sebagai pondasi utama dalam membangun SDM yang kompetitif.