Warga Minta Agustin Iswar Bangun Akses Langsung ke Bandara Ahmad Yani

Agustina Wilujeng saat selfie dengan para pendukungnya
Sumber :
  • VIVA Jogja/ist

Semarang, VIVA Jogja - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Agustina - Iswar (Jaguar) mengenang betapa wilayah Kelurahan Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara pernah menjadi primadona investasi namun sempat surut karena permasalahan lingkungan seperti banjir.

Namun seiring pemerintahan berjalan di tangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G Rahayu (Ita) sebagai Walikota Semarang kurang lebih 10 tahun terakhir, Panggung Lor kembali tertata dan mulai dimasuki investor kembali.

Salah satu sosok yang membantu Hendi dan Ita menata infrastruktur dan menanggulangi banjir di wilayah tersebut adalah Iswar Aminuddin yang pernah menjadi Kepala Dinas Bina Marga (sekarang DPU) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang.

Penuturan itu dikatakan oleh Agustina Wilujeng yang menjadi Calon Walikota Semarang pada Jumat malam (11/10).

Oleh karena itulah Agustina mantap berpasangan dengan Iswar karena kemampuannya dalam merencanakan tata ruang perkotaan dan mengatasi permasalahan lingkungan.

"Yang tahu panggung lor, dulu pernah jadi primadona lalu jatuh ditinggal warganya karena sering banjir dan sekarang kembali maju, tertib, bersih, dan nilai investasinya meningkat," ujar Agustina di hadapan warga Panggung Lor.

"Perubahan ini ya mestinya kita berterimakasih kepada Mas Hendi dan Mbak Ita yang jadi walikota. Tapi tentu saja yang membantu mereka berdua kan Pak Iswar yang pernah jadi Kepala Dinas PU (dulu Bina Marga) dan Sekda (Kota Semarang)," tutur Agustina.