Tak Terpancing Provokasi Perusakan Baliho, Relawan X-tra J055 Gelar Aksi Simpatik

Relawan X-tra J055 Lakukan Akai Simpatik untuk Pemilu Damai
Sumber :
  • VIVA Jogja

Semarang, VIVA Jogja –Relawan pendukung pasangan calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) yang menanamkan diri Relawan X-tra J055, tak mau terpancing adanya aksi provokasi perusakan baliho yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab beberapa hari lalu. Perusakan alat peraga kampanye ini memang menyasar baliho dan spanduk milik pasangan calon Yoyok-Joss di beberapa wilayah. 

 

Untuk merespons aksi tak terpji tersebut, Relawan X-tra J055 justru menggelar aksi simpatik dengan membagikan nasi kotak dan es teh di jalan depan posko pemenangan Luthfi-Yasin dan Yoyok-Joss, Jalan Raya Ngaliyan-Boja, Sabtu (12/10)2024) sore.

 

Ketua Relawan X-tra J055, Maskin Sadewo mengatakan, demokrasi di era kaum milenial tidak perlu risau dengan persoalan perusakan baliho. Sebab, kata dia, berbagai platform media sosial yang ada sudah cukup maksimal untuk kegiatan kampanye pengganti baliho.

 

"Kita aksi damai saja untuk kampanye. Kalau soal baliho, kan masih banyak media sosial yang bisa dimanfaatkan. Temen-temen relawan ini kan milenial, kalau cuma bikin desain untuk medsos itu banyak yang bisa," ujarnya santai.