Lengser, Jokowi Bakal Nyoblos Pilkada di TPS 12 Sumber Solo

Lengser, Jokowi Nyoblos di TPS 12 Sumber Solo
Sumber :
  • VIVA Jogja

SOLO, VIVA Jogja - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo Bambang Cristanto mengatakan Piliada Solo 2024 kali ini sangat berbeda dari Pilkada lima tahun sebelumnya.

Pasalnya saat Pilkada 27 November 2024 nanti, untuk pertama kalinya setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi bakal menyalurkan hak suaranya sebagai rakyat biasa.

Di Pilkada nanti, Jokowi berserta Iriana tercatat bakal memilih di TPS 12 yang terletak di RT 8, RW 7, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Kami sudah cek di Daftar Pemilih Tetap (DPT) bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana masuk dalam DPT Kota Solo di RT 8, RW 7, TPS 12 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari,"jelas Bambang pada wartawan, di Kantor KPU Solo, Senin (30/9/2024).

Ia mengatakan di TPS dimana Jokowi dan Iriana memilih, ada 515 pemilih terdaftar lainnya. Sedangkan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, tercatat di TPS 18 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari.

"Kalau Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda terdaftar di DPT Solo di TPS 18 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, " ujarnya.

Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan KPU saat Jokowi dan Iriana memilih.