Dorong Layanan Kesehatan Berkualitas, Dirut BPJS Kesehatan Apresiasi Inovasi Digital RS Hermina Banyumanik

Dirut BPJS Kesehatan Ghufron Mukti
Sumber :
  • VIVA Jogja/Humas BPJS Kesehatan Semarang

Semarang, VIVA Jogja – Dalam upaya memastikan kualitas pelayanan kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus meningkat, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Hermina Banyumanik, Semarang, pada Sabtu (19/4).

Yopi Eko Jati Wibowo Kawal Proyek DAK Rp2,1 Miliar, Pimpin Dinkes Karanganyar Usai Kasus Korupsi

Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian transformasi mutu layanan JKN yang kini tengah digencarkan secara nasional.

Selama kunjungan, Ghufron meninjau langsung alur pelayanan bagi peserta JKN mulai dari proses administrasi hingga layanan medis. Ia secara khusus menyoroti pemanfaatan teknologi digital oleh RS Hermina, termasuk penerapan antrean online melalui Aplikasi Mobile JKN yang dinilai sangat membantu peserta dan rumah sakit dalam mengelola kunjungan pasien.

Menjemput Kesadaran dari Pintu ke Pintu: Misi Mulia Para Pejuang JKN

“Pelayanan di RS Hermina Banyumanik sangat baik, bahkan sekitar 80 persen pasiennya adalah peserta JKN. Mereka juga memberikan pelayanan hingga pukul sembilan malam untuk memastikan semua peserta terlayani dengan maksimal,” kata Ghufron.

Ia menambahkan, rumah sakit ini tidak hanya memenuhi prinsip pelayanan Mudah, Cepat, dan Setara, tetapi juga menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan pelayanan yang humanis.

BPJS Kesehatan dan Pemkab Demak Gencarkan Program CSR dan “Srikandi” untuk Genjot Kepesertaan JKN

Petugas rumah sakit bahkan aktif membimbing peserta dalam menggunakan aplikasi digital seperti Mobile JKN, menunjukkan komitmen terhadap peningkatan literasi digital kesehatan masyarakat.

Ghufron menjelaskan bahwa Aplikasi Mobile JKN menyediakan berbagai fitur yang bermanfaat seperti antrean online, konsultasi dokter, skrining kesehatan, informasi ketersediaan tempat tidur, jadwal tindakan operasi, riwayat pelayanan melalui fitur i-Care, hingga fasilitas penilaian layanan lewat fitur KESSAN.

Halaman Selanjutnya
img_title