UNU Yogyakarta Akan Punya Menara Kembar

Kampus UNU Yogyakarta
Sumber :
  • Istimewa: dok UNU Yogyakarta

JogjaUniversitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta akan memulai pembangunan Gedung Mohammed Bin Zeyed (MBZ) College for Future Studies (CFS). Ground breaking dilakukan di Kampus Terpadu UNU Yogyakarta, Jalan Lowanu No. 47, Sorosutan, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepat pada puncak Harlah ke-101 NU pada Rabu 31 Januari 2024 mendatang.

Harapan Gus Yahya di Perayaan 101 Tahun NU

Prosesi Kickoff Pembangunan MBZ College for Future Studies akan dikomandoi langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dan Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei.

Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo menjelaskan pembangunan gedung tersebut adalah hasil kerja sama PBNU dengan Uni Emirat Arab (UEA) yang sudah diteken sejak pertengahan 2022 lalu.

TMK Mendukung Solusi Komunikasi Terdepan di Indonesia Melalui Radio Telekomunikasi Kenwood NEXEDGE S

Widya menerangkan ads tiga tujuan utama dari pembangunan MBZ CS. Tujuan pertama yaitu menjadi bagian dari upaya pengembangan peradaban Islam di tengah perubahan dunia yang cepat dan radikal. 

“MBZ CFS ingin turut terlibat dalam penanganan masalah-masalah kontemporer dengan pendekatan yang inovatif,” ujar Widya, Minggu 28 Januari 2024.

Jokowi Akui Bahas Politik Bersama Surya Paloh, Kapan Bertemu Megawati?

Tujuan kedua, lanjut Widya, sebagai ikhtiar kedua negara dalam mencetak talenta berdaya saing global dengan bekal keilmuan dan ketrampilan yang relevan. Ketiga, sebagai simbol persahabatan Indonesia dan UEA yang erat dan berkelanjutan. 

"Simbolisasi ini semakin kuat dengan hadirnya twin tower yang terdiri dari Jokowi Tower dan MBZ Tower,” lanjut Widya. 

Halaman Selanjutnya
img_title