McDonald's Indonesia dan Inspiration Factory Foundation Dorong Literasi Baca Tulis

McDonald’s meluncurkan mainan baru
Sumber :
  • Dokumentasi McDonald’s Indonesia

Jogja –McDonald’s Indonesia berkolaborasi dengan Inspiration Factory Foundation, lembaga non-profit untuk pemberdayaan anak-anak marginal melalui pendidikan abad ke-21 dan sosial emosional, yang memiliki kesamaan misi untuk membentuk karakter sumber daya manusia Indonesia.

Sejumlah karyawan McDonald’s Indonesia, atau yang dikenal sebagai McFamily, turun langsung secara sukarela memberikan pembelajaran untuk mendorong literasi baca tulis kepada hampir 100 anak marginal di bawah naungan Inspiration Factory Foundation di area Jembatan III, Pluit, Jakarta Utara.

Seluruh kegiatan yang dijalankan McDonald’s Indonesia berlandaskan pada lima (5) nilai utama,  yaitu Serve (pelayanan), Inclusion (inklusivitas), Integrity (integritas), Community (komunitas), dan Family (keluarga). Kelima nilai tersebut sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan oleh pendiri Grup Rekso, yang kemudian dituangkan ke dalam campaign utama #McDBerbagi, inisiatif yang bertujuan untuk berbagi kebahagian dan keceriaan kepada masyarakat Indonesia.  

Membawa semangat campaign #McDBerbagi, McDonald’s Indonesia kembali menyelenggarakan employee volunteering program “Community Month”.  Pertama kali diinisiasi pada 2022, “Community Month” merupakan bagian dari proses pengembangan diri McFamily untuk membangun rasa kepedulian dan empati mereka sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kegiatan volunteer yang dilakukan bersama dengan Inspiration Factory Foundation merupakan salah satu bagian dari rangkaian aktivitas “Community Month” tahun ini. 

“Komunitas adalah bagian penting dalam kemajuan McDonald’s di Indonesia. Di mana pun kami berada, kami ingin tumbuh bersama dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kami, termasuk dengan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya menjadi relawan untuk kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan oleh Inspiration Factory Foundation," kata HR dan GS Director McDonald's Indonesia, Yulianti Hadena.

Topik pembelajaran yang diangkat oleh Inspiration Factory Foundation kali ini adalah “Ide yang Kumiliki (My Ideas)”. Sejalan dengan tujuan McDonald’s untuk membantu anak-anak mengembangkan pengetahuan dan potensi diri, erat kaitannya dengan pengembangan karakter diri, program yang dirancang oleh Inspiration Factory Foundation berupaya untuk melatih pemahaman anak dalam menyuarakan dan menggabungkan pendapat dalam proses pemecahan masalah.