Rizal Bawazier Menuju Senayan: Pengusaha Sekaligus Politisi Pemecah Rekor di Dapil X Jateng

Anggota DPR RI 2024-2029, Rizal Bawazier
Sumber :
  • Viva Jogja

Semarang, Viva JogjaRizal Bawazier, seorang pengusaha sekaligus politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sukses meraih penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Jawa Tengah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2024-2029 itu menerima penghargaan bersama barisan tokoh kaliber nasional lain.

Dewan Pakar DPP PKS itu sukses memecahkan telur Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Tengah (Kabupaten Pemalang, Kota/Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang). Ia menjadi anggota DPR RI pertama dari PKS di Dapil itu.

"Akhirnya perjuangan yang melelahkan ini ada hasilnya dan sekarang ada penghargaan, Tapi lebih banyak lagi kita harus pikirkan bagaimana janji janji politik kita itu supaya bisa dilaksanakan. ada rasa beban yang harus saya lakukan lebih keras lagi setelah ini," kata pria yang akrab disapa RB itu.

Ia menyatakan selama lima tahun ke depan akan berusaha mengaplikasikan janji kampanye. Khususnya untuk empat daerah yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Nanti kita lebih fokus pembangunan kemasyarakatan, tanpa hal itu akan sulit khususnya pemalang, kabupaten pekalongan, kota baru batang. Ada level level yang harus kita pertimbangakan untuk prioritas, tapi semuanya akan tersentuh. Itu semua yang terus saya pikirkan," jelasnya.

Anggota DPR RI 2024-2029, Rizal Bawazier

Photo :
  • Viva Jogja

Selama lima tahun ke depan, pria yang akrab disapa RB itu bakal menjadi 'Bapak'nya warga Jateng, khususnya Dapil X Jateng. Dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat Jateng. Keinginan Rizal untuk terjun ke politik bukan tanpa alasan.