Yoyok-Joss Siap Eksekusi Aspirasi Guru Madin Soal Peningkatan Kesejahteraan dan Kompetensi

Yoyok-Joss Tampung Aspirasi Guru Madin
Sumber :
  • VIVA Jogja

Semarang, Viva Jogja â€“Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss) siap mengeksekusi aspirasi guru madrasah diniah (madin) soal peningkatan kesejahteraan dan kompetensi jika terpilih di Pilwakot Semarang 2024. 

 

Yoyok-Joss menerima langsung aspirasi para guru madin dalam agenda Pembinaan dan Konsolidasi Tenaga Pendidik Madrasah Diniah di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Jumat (11/10/2024). 

 

Agenda ini dihadiri sekitar 500an guru agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Semarang. Dalam kesempatan itu, pengurus FKDT menyampaikan hasil musyawarah dan rekomendasi guru madin kepada Yoyok Sukawi dan Joko Santoso. 

 

Ketua DPC FKDT Kota Semarang, KH Muhammad Arif mengatakan lima rekomendasi terkait apa yang menjadi aspirasi guru madin. Pertama, soal kesejahteraan, di mana saat ini baru 60 persen guru madin se-Kota Semarang yang terakomodir bisyaroh atau insentif