Kiai dan Habaib Dukung Yoyok Sukawi di Pilwakot 2024, Siap Bersinergi Membangun Semarang

Calon Wali Kota Semarang Yoyok Sukawi Bersama Para Ulama
Sumber :
  • VIVA Jogja

Semarang, VIVA Jogja – Gelombang dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso di Pilwakot 2024 terus mengalir. Kali ini Yoyok Sukawi bersama pasangannya Joko Santoso mendapat dukungan dari puluhan kiai, ulama, dan habaib di Semarang. 

 

Dukungan ini disampaikan saat para kiai dan habaib bertemu Yoyok Sukawi di Omahe Bocahe Dewe, Posko Pemenangan Yoyok-Joss, Srondol Kulon, Banyumanik, Selasa (15/10/2024). Pertemuan ini dilakukan dengan santai, suasana pun penuh keakraban. 

 

Adapun alasan kiai dan ulama mendukung Yoyok-Joss karena pasangan ini dinilai peduli terhadap dunia pendidikan. Tidak hanya pendidikan formal, tapi juga pendidikan pesantren yang mana Yoyok-Joss berkomitmen menginisiasi Perda Tentang Pesantren. 

 

Dukungan kiai dan habaib untuk Yoyok-Joss ini diprakarsai oleh Habib Sodiq Baharun. Tidak hanya mendukung, kiai dan habaib juga mendoakan dan siap memenangkan Yoyok Sukawi-Joko Santoso sebagai wali kota dan wakil wali kota Semarang.