Pulang Kampung, Jokowi Dolan ke SMP 1 Solo, Bernostalgia Duduk di Bangku Siswa

Presiden Jokowi Sambangi SMP 1 Solo
Sumber :
  • VIVA Jogja

SOLO, VIVA Jogja - Ada yang berbeda saat Presiden Joko Widodo pulang kampung kali ini. Dimana ayah dari Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mendadak menyambangi sekolahnya saat dirinya masih kecil dan tinggal di Kota Solo, Sabtu (12/10/2024).

Dengan pengawalan ketat Paspampres, Jokowi menyambangi SMP Negeri 1 Solo. Kedatangan orang nomer satu di Republik Indonesia ini mengejutkan para guru.

Mereka tak menyangka, bekas murid SMP 1 Solo yang kini menjadi Presiden RI ke 7, datang menyambangi tempat dimana Jokowi menimba ilmu. Kedatangan Jokowi disambut para guru yang berdiri di pintu masuk sekolah.

Sebelum menyambangi SMP 1, Jokowi menyambangi SD 111 Tirtoyoso di Kecamatan Banjarsari, Jokowi. Kedatangan Jokowi di dua sekolah, disambut

Di luar sekolah, warga serta wali murid yang memang telah menunggu kedatangan Jokowi. Kepala SMPN 1 Solo, Sri Wuryanti mengatakan saat di sekolah, Jokowi berhenti sejenak mengamati bangunan sekolah.

Ia pun melihat lapangan basket yang juga lapangan upacara yang terletak di depan ruangan kelas.

Kemudian, jokowi pun menyambangi kelas 9 C tempatnya dulu. Saat menyambangi kelas 9 C, Jokowi mendatangi meja dimana dirinya pernah duduk.