50 Tahun Indonesia-Korea, Kerja Sama Keuangan Diperkuat

50 Tahun Hubungan Indonesia dan Korea
Sumber :
  • Istimewa

Jogja –  Dalam rangka merayakan "50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia" untuk mempromosikan program K-Finance di Indonesia, serta memperkuat kerja sama keuangan antara kedua negara.

Acara "K-Finance Week" yang diadakan di Indonesia selama dua hari, 11-12 Mei ini diselenggarakan bersama oleh tujuh Perusahan keuangan terkemuka di Korea termasuk perusahaan keuangan holding (KB financial Group. Hana Financial Group), perusahaan sekuritas (Korea Invesment & Securities, Mirae Asset Sekuritas) dan perusahaan asuransi (KB Insurance, Hanhwa Life Insurance dan Samsung Fire & Marine Insurance), Bank KB Kookmin bertanggung jawab dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini. 

Selama kegiatan "K-Finance Week", dengan mulai acara utama, yaitu ‘K-Finance Forum in INDONESIA 2023’ 7 perusahaan keuangan domestik Korea akan mengadakan acara masing masing sendiri.

Secara khusus, pada acara utama, yaitu ‘K-Finance Forum in INDONESIA 2023’ Chairman , Mr Ham Young Ju dari Hana Fincial, Presiden direktur Bank KB Kookmin , Mr Lee Jea Gen, Chairman Mr Choi Hyun Man dari Mirae Asset Securities, Presiden direktur Mr Jeong Il Mun dari Korea Investment & Securities, Presiden direktur Mr Hong Won Hak dari Samsung Fire & Marine Insurance , Presiden direktur Mr Yeo Seung Ju dari Hanhwa Life, dan Presiden direktur Mr Kim Ki Hwan dari KB Insurance akan hadir.

Tercatat sekitar 120 orang tokoh penting di Indonesia, termasuk pejabat Pemerintah Indonesia seperti Wakil Menteri, Deputi Gubernur Bank Indonesia, pimpinan perusahaan dan lembaga keuangan lokal, pimpinan perusahaan Korea di Indonesia dan lain-lain akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini.

Selain itu Lee Bok-hyun, Ketua Badan Pengawas Keuangan Korea juga akan menghadiri seluruh rangkaian acara "K-Finance Week" dan mendukung perusahaan keuangan domestik korea dalam bisnis Indonesia. 

Hari pertama pelaksanaan "K-Finance Week", acara utama " K-Finance Forum in INDONESIA 2023’" diadakan di The St.Regis Hotel di Jakarta, Indonesia. Pada sesi pertama forum tersebut, Mr Ham Young-joo, Chairman Hana Financial Group mewakili perusahaan keuangan domestik Korea, mengumumkan dimulainya acara ini dalam sambutan pembukaan acara.