Film Superhero Tira Diputar Perdana di JAFF

Pemeran dan tim produksi Tira
Sumber :
  • cahyo edi

Jogja –Film serial superhero Tira garapan Jagat Sinema Bumi Langit diputar perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 di Empire XXI. Dalam pemutaran perdana ini, dua episode awal Tira yang rencananya akan tayang perdana di Disney+ Hotstar 16 Desember 2023 mendatang diputar eksklusif di JAFF 2023.

Soal Usulan Hak Angket, Ketua Golkar DIY Anggap Lelucon Politik

Dalam.pemutaran ini dihadiri langsung oleh produser Tira Joko Anwar, sutradara Zahir Omar, head writer Aline Djayasukmana dan pemeran Ben di Tira yaitu Bhisma Mulia.

Joko Anwar menerangkan proses pembuatan Tira ini membutuhkan waktu tiga tahun. Proses pembuatan film dilakukan sejak 2020 lalu. 

Politisi Muda Gerindra M Lisman Pujakusuma Berpeluang Kuat Raih Kursi DPRD DIY

"Proses film membutuhkan waktu tiga tahun. Film diproduksi sejak 2020 lalu saat pandemi. Film serial ini terinspirasi dari komik Tira karya Gun Mardiyono," ucap Joko Anwar.

Sedangkan sutradara Tira Zahir Omar menerangkan sosok naga dalam Tira ini sengaja dibuat berbeda dengan naga-naga dari Eropa maupun China. Naga di Tira disebut Zahir terinspirasi dari Komodo.

Tokoh Relawan Jadi Alternatif di Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Kata Pengamat

"Naga di Tira ini lahir dari proses kreatif dengan memakai riset yang mendalam agar melahirkan visual yang sesuai dengan naga Indonesia. Ini gabungan naga Jawa dengan Komodo," urai Zahir.

"Dari sisi bentuk berbeda dengan naga Eropa atau Chiness. Kita punya Komodo Dragon. Lalu kita riset dan jadilah seperti itu (di film Tira)," ungkap Zahir.

Halaman Selanjutnya
img_title