BCA Fasilitasi Penerbitan 1.000 Sertifikat Halal di Berbagai Daerah untuk UMKM

Fasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM dilakukan BCA
Sumber :
  • Dokumentasi BCA

Jogja – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memperkuat komitmen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi halal di Indonesia, salah satunya melalui “Penyerahan 475 sertifikat halal kepada 364 UMKM di Nusa Tenggara Barat." Kegiatan ini digelar di Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Lombok.

Kampanye Terbuka Golkar di DIY, Gelar Pesta 10 Ribu Porsi Bakso dan Soto

Fasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM dilakukan BCA untuk mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas produk-produk mereka, agar semakin banyak pelaku usaha yang naik skala usahanya dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat serta negara.

Menurut survei Kementerian Koperasi dan UKM RI, omzet pelaku usaha rata-rata meningkat 8,5 persen setelah memperoleh sertifikat halal.

Bank Neo Commerce Berikan Dukungan Pinjaman untuk 8 Mitra Strategis

Produk bersertifikat halal adalah barang yang banyak diminati masyarakat. Untuk itu, BCA berkomitmen mendukung fasilitasi penerbitan lebih dari 1.000 sertifikat halal bagi UMKM di berbagai daerah.

“Hingga Januari 2024, sebanyak 967 sertifikat halal bagi UMKM sudah terbit berkat fasilitasi BCA. Sisanya, ada puluhan sertifikat halal bagi UMKM hasil fasilitasi BCA yang sedang dalam proses penerbitan, dan diestimasikan terbit dalam waktu dekat. Kami bersyukur dapat mencapai jumlah fasilitasi penerbitan sertifikat sesuai estimasi,” kata Direktur BCA John Kosasih, dalam keterangan BCA.

Cerita Dusun Kemuning Gunungkidul Raih Kemandirian Warga Lewat Program Kampung Berseri Astra

Fasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM dilakukan BCA

Photo :
  • Dokumentasi BCA

Sebanyak 967 sertifikat halal yang sudah terbit tersebar di berbagai daerah, di antaranya:

Halaman Selanjutnya
img_title