Film 13 Bom di Jakarta Gunakan Bom dan Senjata Asli dalam Proses Syuting

Pemeran Film 13 Bom di Jakarta
Sumber :
  • cahyo edi

Jogja –Film 13 Bom di Jakarta tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 yang digelar di Empire XXI, Sabtu 2 Desember 2023. Usai nonton bareng, sutradara dan pemain kemudian menceritakan proses pembuatan film ini termasuk bagaimana bom dan senjata api dipakai dalam proses syuting.

Jadi Sutradara Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Hanung Bramantyo Siap dengan Segala Konsekuensinya

Sutradara Film 13 Bom di Jakarta Angga Dwimas Sasongko menceritakan penggunaan senjata asli dalam proses pembuatan film ini sengaja dilakukan untuk menghadirkan pengalaman imersif yaitu menggabungkan dunia maya dan nyata dalam adegan action.

"Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satupun yang menggunakan computer graphic image (CGI)," kata Angga, Sabtu 2 Desember 2023 malam.

Tingkatkan Keselamatan Penyeberangan, Ditjen Perhubungan Darat Gelar Bimtek Kesyahbandaran

Angga menjelaskan karena memakai pendekatan practical shooting dalam proses produksi dilakukan dengan memakai standar keamanan yang ketat. 

Niken Anjani yang memerankan sosok Gita dalam film 13 Bom di Jakarta ini mengaku baru pertama kali memegang senjata api di dalam film garapan Visinema itu. Selama ini, Niken menyebut belum pernah sama sekali bersentuhan dengan senjata api.

Forum BEM DIY Tuntut Pemilu 2024 Diulang, Ini Alasannya

"Aku sebelumnya enggak pernah memegang pistol. Pistol mainan juga gak pernah. Di film ini, aku harus bisa menggunakannya. Persiapan saya tiga hari cukup singkat, tapi fokus dan persiapannya matang," urai Niken.

Pengalaman serupa dialami oleh Luthesa yang menjadi sosok Agnes dalam film itu. Luthesa yang baru lancar menyopir mobil matic belakangan ini ternyata harus dituntut bisa mengendarai mobil manual dengan kecepatan tinggi di film itu.

Halaman Selanjutnya
img_title