Gelar Milad 2, Partai Ummat Tegaskan Sokong Penuh Anies dan Tolak Bacaleg Eks Koruptor

Milad Ke-2 Partai Ummat DIY
Milad Ke-2 Partai Ummat DIY
Sumber :
  • Istimewa

Jogja – Partai Ummat menegaskan mendukung penuh Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres). Partai besutan Amien Rais ini juga memastikan menolak eks koruptor menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Amien Rais, Bacaleg Partai Ummat wajib memiliki track record bersih. 

"Jelas kalau kita memang sangat konsen ya, jadi caleg-caleg kita ini memang harus yang bersih, belum pernah bermasalah secara hukum. Itu sudah pasti (tidak eks napi koruptor) dalam scoring kriteria kami itu ada salah satunya tentang integritas dan masa lalunya," ungkap Dwi pada wartawan di sela perayaan Milad 2 Partai Ummat, Sabtu (8/4/2023) malam.

Milad Ke-2 Partai Ummat DIY

Milad Ke-2 Partai Ummat DIY

Photo :
  • Istimewa

Terkait nama-nama bacaleg yang merapat, Dwi masih enggan menyampaikan. Namun banyak kabar beredar putera-puteri Amien Rais akan pindah haluan dari sebelumnya bersama PAN ke Partai Ummat.

"Nama kami belum bisa sampaikan, termasuk (putera/puteri Pak Amien) itu nanti. Yang jelas nanti akan ada kejutan, beberapa nama dari partai lain," sambung Dwi

Sementara di sisi lain, Partai Ummat DIY menegaskan komitmen untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 seturut suara ummat. Dwi mengatakan, DIY menarget bisa mendulang 60 persen suara untuk Anies dalam pemilu presiden tahun depan.