Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono
Sumber :
  • Istimewa

Jogja –Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono mendatangi kawasan Temanggung dan berdialog dengan petani. Dirinya tengah "belanja masalah" apa saja yang dihadapi para petani tembakau dan petani di kawasan Temanggung secara menyeluruh.

Pengamat Sebut Jokowi Perlu Dijaga Loyalisnya Hingga Akhir Periode

"Beberapa keluhan masuk seperti soal cukai tembakau yang memberatkan kemudian impor tembakau saat panen raya begitu juga impor bawang putih dibuka justru pada saat panen raya," kata Condro saat Deklarasi Barisan Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Temanggung dukung Prabowo Gibran di Lapangan Karangsari Watukumpul Temanggung Kamis 25 Januari 2024.

"Permasalahan seperti ini akan dibawa ke Jakarta untuk dicarikan solusi sehingga saat kepemimpinan  Prabowo-Gibran masalah ini dapat terurai dan mendapatkan solusi," lanjut Condro.

Relawan Prabowo di Yogyakarta Bikin Konser Rakyat 'Maturnuwun Pak Jokowi'

Condro menegaskan Indonesia merupakan negara agraris. Jumlah pekerja di sektor pertanian, kehutanan dan perikanan lebih dari 40 juta orang. Namun pertumbuhan sektor tersebut sangat rendah, dan sumbangan ke perekonomian Indonesia hanya 12 persen saja.

Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi seluruh pekerja di sektor agraris yakni petani. Apalagi bagi petani Indonesia dengan berbagai problem seperti kesulitan akses bibit, akses pupuk bersubsidi, pengelolaan hasil pertanian, kendala pemasaran  dan sebagainya. 

Relawan ReJO Pro Gibran Sebut Pasca Debat, Banyak Pendukung Anies dan Ganjar Pindah ke Prabowo

"Untuk itu kami menginginkan pemimpin Indonesia di masa depan yang peduli dengan masa depan dan kesejahteraan petani Indonesia. Maka dari itu kami Barisan Petani Tembakau Temanggung dan Serikat Petani Maju komitmen mendukung Paslon nomor 02, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," ujar Ketua Barisan Petani Tembakau Temanggung, Andi Sumangkar.

Menurutnya sosok Prabowo merupakan sosok yang sangat peduli dengan  keberadaan dan kesejahteraan petani sejak dulu. Sementara Gibran Rakabuming merupakan sosok pemimpin Surakarta yang sudah teruji.

Halaman Selanjutnya
img_title