Relawan ReJO Pro Gibran Sebut Pasca Debat, Banyak Pendukung Anies dan Ganjar Pindah ke Prabowo

Wakil Ketua Umum ReJO Pro Gibran Franky Setiawan
Sumber :
  • Istimewa: dok. ReJo Pro Gibran

Jogja –Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran Franky Setiawan mengatakan pasca debat capres kelima pada Minggu 4 Februari 2024 banyak pendukung capres nomor urut 01 dan 03 yang ingin bermigrasi untuk mendukung Prabowo Subianto.

Pengamat Sebut Jokowi Perlu Dijaga Loyalisnya Hingga Akhir Periode

"Saya mendapat begitu banyak pesan chat dan telpon dari tema-teman di tanah air dan diluar negeri. Mereka adalah pemilih dan relawan yang sudah menetapkan dukungan dan mendukung Capres diluar 02. Bahkan, ada juga pendukung capres lain yang ini bermigrasi ke paslon nomor urut 02," ujar Franky, Rabu 7 Februari 2024.

Franky menerangkan salah satu alasan banyak pendukung Anies dan Ganjar yang berpindah ke kubu Prabowo karena terpesona dengan penampilan dan sikap negarawan Prabowo Subianto. Prabowo, lanjut Franky, secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada paslon 01 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta paslon 03 Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD diakhir debat kemarin.

Hari Terakhir Kampanye, Tetangga dan Kiai di DIY Doa Bersama Kemenangan Ganjar-Mahfud

"Aliran dan migrasi pemilih yang begitu deras ke Prabowo Gibran juga tak luput dari sikapnya yang menyampaikan terimakasih kepada Presiden terdahulu, mulai dari Bung Karno sampai Joko Widodo sebagai pemimpin terbaik di eranya," ungkap Franky.

"Hal yang membuat saya semakin yakin bahwa rakyat Indonesia semakin cerdas dan memahami siapa pemimpin pelanjut pembangunan yang sesungguhnya. Siapa yang hanya pandai mengolah dan beretorika dan mana pula calon pemimpin yang menampilkan sikap penuh rasa marah," lanjut Franky.

Relawan Prabowo di Yogyakarta Bikin Konser Rakyat 'Maturnuwun Pak Jokowi'

Franky menjelaskan sebelum debat pamungkas dilakukan, hasil survei dukungan pemilih ke pasangan 02 menunjukkan capaian yang telah melewati angka psikologis 50%, yaitu bervariasi antara 50,7% sudah 52,6%.

"Berdasarkan hal itu, pasca debat angka survei akan mencapai pada level aman untuk Pilpres sekali putaran yaitu pada sekitar 56 sampai 58 persen," ucap Franky.

Halaman Selanjutnya
img_title