PSDKU Undip Gelar Seminar Nasional Peningkatan Kapabilitas SDM di Daerah

Seminar NAsional Nacometha PSDKU Undip
Sumber :
  • istimewa

Jogja –Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro Kampus Batang menggelar Seminar Nasional Nacometha, Kamis 16 November 2023 di Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Seminar Nasional Nacometha ini mengusung tema “Menyalurkan Semangat untuk Bangsa Melalui Peningkatan Kapabilitas Sumber Daya Manusia Daerah”.

Presiden Resmikan Empat Terminal Angkutan Massal di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Seminar Nasional Nacometha ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya adalah Harjanto Halim selaku CEO PT Marimas Putra Kencana), Setyo Budi pemilik Bebek dan Ayam Kampung “Mas Budi”, Agung Wisnu Barata sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang.

Selain itu adapula nama Akhmad Muqowam selaku praktisi bidang politik, Ema Rachmawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Ketua BEM Undip Periode 2022, Ichwan Nugraha Budjang.

Libur Natal 2023, Konsumsi BBM di Jateng-DIY Alami Lonjakan

Seminar Nasional Nacometha ini diikuti oleh ratusan peserta dari pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa dari Universitas yang ada di Kabupaten Batang dan Pekalongan serta universitas di luar Jawa Tengah. 

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Dr. Ir. Budiyono, MSi dalam sambutannya mengatakan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menciptakan SDM unggul pendidikan vokasional yang bermutu. 

UII Kukuhkan Suparwoko Jadi Guru Besar Bidang Ilmu Pengantar Rancang Kota

Budiyono menyebut diantara etisnya matakuliah di Sekolah Vokasi harus banyak praktik. Salah satu dengan mengadakan kegiatan seperti Nacometha 2023.

“Harapan dari Seminar Nasional Nacometha ini mampu membuat sumber daya manusia daerah akan meningkat sangat pesat. Mindset Sekolah Vokasi Undip melalui penelitian terapan dimana penelitian yang langsung dinikmati dan dimanfaatkan terutama di masyarakat," kata Budiyono.

Halaman Selanjutnya
img_title