Jalan Tol Ruas Klaten-Purwomartani Siap Digunakan Saat Mudik Lebaran 2024

Jalan Tol Yogyakarta-Solo
Sumber :
  • Dokumentasi BPJT

Jogja – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Klaten, ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 3 km ditargetkan siap digunakan saat arus mudik Lebaran tahun 2024.

Libur Natal 2023, Konsumsi BBM di Jateng-DIY Alami Lonjakan

Saat ini ruas Kartasura-Klaten sudah dapat digunakan secara fungsional sepanjang 22,3 km. 

Secara keseluruhan, ruas  Kartosuro - Klaten sepanjang 22,3 km tuntas di Juli 2024, sedangkan ruas Klaten - Purwomartani sepanjang 20 km ditargetkan tuntas di akhir September 2024.

UMP DIY 2024 Tembus Rp 2 Juta Lebih 

"Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta - Solo tersebut akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Jawa Tengah," kata Menteri Basuki, saat melakukan peninjauan ke Jalan Tol Yogyakarta-Klaten. 

Ia menambahkan, Jalan Tol Yogyakarta - Solo akan terhubung dengan Jalan Tol Yogyakarta - Bawen dan dengan Jalan Tol Semarang - Solo.

Yuni Astuti: Pasar Ojo Ilang Kumandange

"Sehingga akan membentuk segitiga emas pertumbuhan ekonomi pada Kawasan  Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar),” ujarnya, dikutip dari web BPJT, Minggu (28/1/2024).

Adapun konstruksi ruas Kartasura-Klaten ditargetkan selesai 100 persen pada Juli 2024 dan ruas Klaten-Purwomartani sepanjang 20 km tuntas pada akhir Desember 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title