Hari Terakhir Kampanye, Tetangga dan Kiai di DIY Doa Bersama Kemenangan Ganjar-Mahfud

Doa bersama pemenangan Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Jogja –Hari terakhir kampanye Pilpres 2024, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dan doa dari berbagai kalangan. 

Pengamat Sebut Jokowi Perlu Dijaga Loyalisnya Hingga Akhir Periode

Dukungan ini salah satunya datang dari para tetangga Ganjar Pranowo di Dusun Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, serta para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat DIY.

Mereka memanjatkan doa bersama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Pondok Pesantren (Ponpes) Tegalsari pada Sabtu, 10 Februari 2024. Acara yang digagas Jaringan Ganjar Nusantara (JAGA-NU) ini dipimpin pengasuh Ponpes Tegalsari, KH Asyhari Abta.

613 Saksi TPS Ganjar-Mahfud di Pesisir Selatan DIY Dapat Paket Khusus Bantuan Makanan Berenergi

"Didoakan biar menang, kita sebagai tetangga solidaritas kita pupuk untuk mempersatukan tetangga," kata KH Asyhari Abta kepada wartawan, Sabtu 10 Januari 2024.

Asyhari menjelaskan acara hari ini sebenarnya juga dalam rangka menyambut Ganjar Pranowo sebagai tetangga baru. Termasuk untuk perkenalan dengan warga sekitar.

Relawan ReJO Pro Gibran Sebut Pasca Debat, Banyak Pendukung Anies dan Ganjar Pindah ke Prabowo

Asyhari menerangkan dalam momen itu Ganjar tidak bisa hadir karena tengah melakukan kampanye hari terakhir di Solo dan Semarang, Jawa Tengah. Ganjar diketahui memiliki rumah di wilayah Tegalsari yang masih satu RT dengan Ponpes Tegalsari.

"Rumahnya dekat sini. Satu RT dengan sini (Ponpes). Belum (pindah sini), tapi konon saya dengar KTPnya sudah sini," terang Asyhari.

Halaman Selanjutnya
img_title